Cegah Penyebaran Corona, PDAM Jayapura Bagikan 10 Unit Wastafel Portabel Kepada Pemkab Jayapura

Perusahaan Daerah Air Minum ,(PDAM) Jayapura memberikan bantuan 10 unit wastafel portabel kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura,untuk ditempatkan dibeberapa titik di Wilayah Kabupaten Jayapura.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna saat dihubungi dari Jayapura mengatakan, bantuan tersebut diberikan, tak lain dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 ,”katanya,senin (23/3/2020).

Menurutnya, salah satu pencegahan corona itu, dengan cara menjaga kebersihan tangan. “ Selain itu, kami juga akan melengkapi sabun cair, tisu dan ditempel petunjuk teknis penggunaan cara mencuci tangan secara higienis. Untuk penempatannya, kami akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Lanjutnya, selain di Kabupaten Jayapura, hal sama juga dilakukan kepada Pemerintah Kota Jayapura, dengan jumlah 10 unit juga. Jadi, masing-masing kita siapkan 10 unit di Kabupaten Jayapura dan 10 unit Kota Jayapura.

“Sesuai jadwal mulai distribusikan pada hari Rabu red tanggal 25 Maret 2020 sehingga setelah dipasang masyarakat sudah siap menggunakannya,” ucapnya.

Sementara itu, Juru bicara gugus tugas penanganan Covid -19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, pemasangannya, akan ditempatkan ditempat umum terutama di Pasar, tujuan agar masyarakat bisa mencegah penyebaran virus corona, mengingat tingginya aktivitas masyarakat jual beli di Pasar dengan menggunakan tangan dan memegang uang sambil kontak dengan orang lain. Makanya,setelah tempat pencucian tangan itu ada, sarannya agar digunakan dengan mencuci tangan secara benar usai bertransaksi dijual beli di Pasar ,” katanya.

sumber : https://kilaspapua.com/