PERESMIAN KANTOR UPP JAYAPURA SELATAN

Pada hari ini di penghujung bulan Februari 2019, tepatnya tanggal 28 Februari 2019, PDAM Jayapura meresmikan Kantor UPP Jayapura Selatan, yang terletak di Kawasan Bisnis Entrop, tepatnya di Depan Hotel Le Premiere Entrop, Kantor ini dibuka bertujuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan, dalam sambutannya Direktur Utama PDAM Jayapura H. Entis Sutisna, SE, MM mengatakan Peresmian kantor baru ini, bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya Pelanggan PDAM di wilayah Pelayanan Jayapura Selatan dan seluruh biaya pengadaan Kantor baru ini sepenuhnya diperoleh dari pembayaran Rekening Air Pelanggan, untuk itu Kami berterima kasih kepada para Pelanggan yang sudah melaksanakan kewajibannya, dan besar harapan Manajemen dengan adanya kantor baru ini juga dapat meningkatkan Profesionalitas Personil di dalamnya demi memberikan Pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat, selain itu diharapkan dapat meningkatkan penerimaan Rekening Air yang akan di gunakan untuk membiayai operasional PDAM itu sendiri, mengingat saat ini tingkat penerimaan Rekening Air baru mencapai 55 %, hal ini akan menyulitkan PDAM kedepannya sehingga diharapkan kepada setiap Insan PDAM untuk lebih bekerja keras sehingga pelayanan semakin baik, demikian yang disampaikan oleh Bapak Direktur PDAM Jayapura H. Entis Sutisna, SE, MM, sementara itu Bapak Wakil Walikota Jayapura, H. Ir. Rustan Saru, MM dalam sambutan peresmiannya mewakili Walikota Jayapura, Mengingatkan bahwa ada 3 (tiga) tugas pokok PDAM yang harus dilaksanakan yaitu :

  1. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dengan cara meningkatkan Kualitas, Kuantitas dan Kontinuitas, jika hal ini sudah dilakukan dengan baik maka Kepuasan Pelanggan akan tercapai.
  2. Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai maupun Pelanggan, jika kesejahteraan terhadap pegawai baik maka akan tercapai pula tingkat kesejahteraan pelanggan dalam memperoleh ketersediaan air minum
  3. Memberikan PAD kepada Pemilik Perusahaan dalam hal ini Pemerintah Kota dan Kabupaten Jayapura.

untuk mencapai semuanya itu diperlukan Sumber Daya Manusia yang mempunyai kemampuan dan kecerdasan yang baik, caranya dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada Sumber Daya Manusia yang ada saat ini, mengakhiri sambutannya Wakil Walikota berpesan dengan adanya kantor baru ini kedepan UPP PDAM Jayapura Selatan dapat bekerja lebih Profesional dalam melayani Pelanggan nya dan mampu mewujudkan Visi dan Misi PDAM untuk menjadikan Perusahaan yang Sehat, Prima dan Mandiri. (soet)