PELANTIKAN PEJABAT DILINGKUNGAN PDAM JAYAPURA

Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura memulai Babak Baru di dalam menjalankan roda usahanya, dengan telah di lantiknya 66 Pejabat di lingkungan Perusahaan pada tanggal (18/07/), dengan Komposisi : 1 jabatan Staf Khusus, 2 jabatan Staf Ahli, 16 jabatan setingkat Manager, Kepala Bidang dan Kepala Unit Pelayanan serta 47 jabatan setingkat Asistem Manager, Kepala Sub Bidang dan Kepala Seksi oleh Direktur Utama PDAM Jayapura H. Entis Sutisna, SE, MM, di damping oleh Direktur Umum dan Direktur Teknik, yang di saksikan oleh Dewan Pengawas PDAM Jayapura, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura. 

Dalam arahannya H. Entis Sutisna, SE, MM menyampaikan, pejabat yang hari ini di lantik dan di ambil sumpah jabatannya merupakan sebuah tim yang harus dapat bekerja sama dalam mewujudkan keinginan dan impian perusahaan untuk mewujudkan Visi dan Misi Perusahaan yaitu menuju Perusahaan yang Sehat, Prima dan Mandiri , “ Ke 66 pejabat yang sudah di lantik ini merupakan The Dream Team, yang merupakan satu kesatuan yang akan bersama-sama mewujudkan mimpi perusahaan kedepan” tuturnya.

Sebagai Direktur Utama, dirinya mempunyai sebuah keinginan besar terhadap perusahaan ini dan membawa perusahaan menjadi lebih besar dan kuat, untuk itu di harapkan kepada mereka yang sudah di lantik ini dapat menjaga kekompakan dan segera melakukan konsolidasi dengan bagian-bagian terkait untuk bergerak cepat dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya, dan mampu menjaga amanah yang sudah dipercayakan perusahaan.

Pada kesempatan itu juga di ingatkan sejak awal bahwa Direksi akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja setiap pejabat yang dilantik dalam waktu 6 bulan kedepan sebagai penilaian apakah pejabat tersebut mampu atau tidak menjawab tantangan yang diberikan oleh Direksi, selain itu akan ada kontrak kinerja yang  harus di tandatangani sebagai bentuk kesanggupan untuk melaksanakan beban dan tanggung jawab yang di berikan kepada mereka.

Dengan Visi dan Misi yang baru Sehat, Prima dan Mandiri maka yang harus di ingat dan di pahami adalah makna dari tulisan tersebut sehingga tidak hanya menjadi sebuah kata-kata kiasan semata.  

Sehat, berarti Perusahaan memiliki tingkat kinerja yang lebih baik sesuai dengan Permendagri Nomor 47 Tahun 1999 yaitu memiliki Posisi Keuangan yang baik, Cakupan Pelayanan yang bertambah luas, Operasional Perusahaan yang baik dan tentunya Kualitas Sumber Daya Manusia yang dapat bersaing di era globalisasi ini. 

Prima, berarti tingkat kepuasan pelanggan yang semakin tinggi sehingga kepercayaan masyarakat terhadap PDAM Jayapura semakin baik, karena dari pelangganlah perusahaan ini dapat tetap ada untuk melayani kebutuhan air minum.

Mandiri, berarti PDAM Jayapura mampu memenuhi segala kebutuhan operasionalnya tanpa harus bergantung kepada bantuan baik dari Pemilik Perusahaan maupun dari Pemerintah Pusat dan sumber sumber lainnya.

Di akhir arahannya Direktur Utama PDAM  Jayapura H. Entis Sutisna, SE, MM menyampaikan selamat bekerja dan menempati tugas yang baru serta berpesan kepada para pejabat di lingkungan PDAM Jayapura agar selalu menjaga tingkah lakunya dan memberi contoh yang baik kepada bawahannya sehingga tidak menimbulkan kesan negatif kepada pelanggan apalagi sampai menjadikan pelanggan sebagai objek untuk mencari tambahan, dan berharap tidak ada lagi laporan atas penemuan sambungan liar yang dilakukan oleh oknum PDAM Jayapura, ujarnya menutup arahnya. (Soet)